kc17

Selasa, 04 Desember 2012

Cara Menggabungkan File Video Terpisah dengan HJsplit

Hjsplit merupakan sebuah software yang digunakan untuk memecah file video dalam ukuran besar menjadi beberapa bagian. Hjsplit juga bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa file video seperti dalam format avi menjadi satu bagian. Berikut Tutorial cara memecah dan menggabungkan file AVI dengan menggunakan HJsplit.


Peringatan : Tolong dibaca baik-baik artikel dibawah sebelum melakukan, jangan sampai maksud anda untuk menggabungkan tetapi malah memecah file. Thanks before....

Cara memecah file avi
1. Download Sofware Hjsplit disini  atau disini

2. Klik 2x Hjsplit.exe untu run



3. Kemudian anda klik Split maka akan muncul seperti pada gambar dibawah




4. Klik Input File maka anda akan diarahkan ke hardrive, selanjutnya cari file video yang anda akan split atau pecahkan. Jika anda ingin meletakkan hasil file yang telah diproses tadi, silakan klik pada bagian Output lalu arahkan ke drive yang anda inginkan dan klik start.

Sedangkan cara untuk menggabungkan file video avi yang telah diSplit sebagai berikut :

1. Klik 2x pada HJsplit.exe, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar pertama diatas
2. Selanjutnya klik join untuk masuk ke halaman berikutnya maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah.


3. Klik Input file dan output merupakan lokasi tempat penyimpanan hasil file yang telah join, biasanya file yang telah displit formatnya seperti ini movie.avi.001 dan selanjutnya. Setelah anda direct ke hardisk anda silakan klik file dengan ekstensi avi.001 dan klik Start, maka akan secara otomatis HJsplit akan menggabungkan semua bagian yang ada didalamnya.




Enjoy it, mudah-mudahan tutorial ini bisa berguna bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar