kc17

Selasa, 27 November 2012

NgeBlog Dapat Duit ??? dengan kumpulblogger

PPC? Apa itu?

PPC adalah singkatan dari pay per click. Sebuah istilah program bisnis di internet
yang membayar setiap membernya untuk setiap klik pada iklan yang dipasang pada
situs / blog member tersebut.
Tidak sulit. Yg perlu Anda, sebagai pemilik situs, lakukan adalah menunggu (dan
berdoa) agar ada pengunjung yg meng-klik iklan2 tersebut. Ya, cukup dengan mengklik
saja, otomatis Anda, sebagai publisher iklan, akan mendapatkan sejumlah uang
yg nilai bagiannya diperhitungkan dari nilai yang dibayar oleh pemilik iklan.
Kenapa Anda bisa dibayar?

Logikanya mudah saja. Setiap ada pengunjung mengklik iklan yang dipasang di
situs / blog Anda maka penyelenggara PPC akan dibayar oleh pengiklan. Dari
sanalah provider PPC mendapat uang untuk membayar Anda.


PPC KUMPULBLOGGER

Kumpulblogger adalah jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari advertiser.

Cara Kerja Kumpulblogger

Secara umum, cara kerja Kumpulblogger tidak jauh berbeda dengan program periklanan lain yang mungkin telah kalian kenal sebelumnya. Misal Google Adsense, TLA, Adbrite, dll. Blogger yang ingin berpartisipasi (mendapatkan tambahan penghasilan), bisa langsung mendaftarkan diri di Kumpulblogger. Setelah melakukan pendaftaran akan mendapatkan opsi-opsi pengiklanan (summarized). Detailnya sebagai berikut:

1. URL - Link Referal: link ini bisa digunakan sebagai rekomendasi bagi pembaca pun teman-teman blogger dan friendster untuk turut berpartisipasi di Kumpulblogger. Aturan permainan yang berlaku pada referal ini: apabila pembaca atau teman-teman blogger Bergabung atas rekomendasi kita, maka setiap KLIK dari pengunjung blog mereka, kita akan mendapatkan Rp 50. Note: Refferal ini hanya berlaku pada satu level saja.
2. Script Iklan dalam bentuk Teks: Copy script yang ada (sesuaikan dulu bagaimana formatnya - vertikal/horizontal plus berapa jumlah link yang hendak ditampilkan), then silakan letakkan pada blog kalian atau pada friendster. Aturan permainan yang berlaku pada Iklan dalam bentuk Teks, untuk setiap KLIK, kita sebagai publisher, akan mendapatkan Rp 300.
3. Script Iklan dalam bentuk Banner: Sama seperti diatas, yang sedikit berbeda adalah pada aturan permainannya, yaitu dari per KLIK pada Banner ini, kita mendapatkan Rp 350.

Bagi yang tertarik bisa langsung mendaftar di www.kumpulblogger.com



PPC ADSENSECAMP


Bagi para publisher di Indonesia, saat ini yang marak dan sedang berkembang pesat adalah mencari uang dengan sistem PPC, atau Pay Per Click artinya kita di bayar setiap ada yang klik iklan di blog kita. Penyedia PPC di Indonesia semakin bertambahbanyak. PPC indonesia yang saya review kali ini adalah AdsenseCamp.

Bagi Pemilik Blog, AdsenseCamp memberikan kesempatan untuk memasang iklan di blog masing-masing. Beberapa hal yang saya simpulkan tentang AdsenseCamp adalah :

* AdsenseCamp memiliki nilai klik yang cukup tinggi yaitu Rp.300 perklik. Cukup tinggi kan?.
* Selain itu nilai minimal yang ditransfer juga sangat kecil yaitu sebesar Rp.10.000 melalui Bank BCA. Namun selain itu juga bisa melalui BNI atau Bank Mandiri dan Tunai.

Tampilan di menu publisher juga hampir sama dengan adsense.com milik Google. Nampaknya semakin banyak layanan PPC di Indonesia bisa membingungkan tapi justru menguntungkan bagai para publisher, karena mereka akan semakin bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Saya sendiri belum pernah menerima pembayaran dari adsensecamp, karena baru mendaftar beberapa hari yang lalu. Namun saya kira anda tidak perlu ragu tentang pembayaran dari adsensecamp, karena adsensecamp dikelola oleh JogjaCamp yang sudah terkenal dalam berbagai bidang internet atau dalam bidang IT. Yang juga mengelola Idwebhost.com. Jika anda memiliki kemampuan bahasa inggris pas-pasan dan berkali kali ditolak adsense. Jika anda tertarik, langsung saja klik www.adsensecamp.com untuk mendaftar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar